Cara Mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 Saat Menginstal .Net Framework 4 di Windows 7

Kemarin pas mau menginstal .Net Framework 4 pada Windows 7, saya mendapat pesan error HRESULT 0xc8000222. Udah berbagai cara  sudah saya coba, tapi masih gak mau menginstal juga. Parahnya lagi pas browsing ada pula yang menyarankan untuk menginstal ulang Windows 7 saya, wah ribet, capek pula harus menginstal semua program yang ada.

Akhirnya saya mencoba masuk ke situs Microsoft dan nyari topik ini, dan alhamdulillah ketemu bagaimana mengatasi masalah error HRESULT  0xc8000222 saat menginstal .Net Framework 4 di Windows 7. Gak perlu yang namanya instal ulang windows 7.

Cara Install Framework.NET 4 di windows 7, hal pertama yang harus kita lakukan adalah download Framework.NET 4 terbaru disini. Setelah selesai download, sebelum instalasi lakukan pengaturan seperti dibawah ini:
  1. Masuk ke command prompt sebagai admin, klik start (tombol wondows)>> All Programs >> Accessories >> Klik kanan Command Prompt pilih Run As Administrator. Maka akan keluar jendela Command Prompt.
  2. Di dalam Command Prompt ketikkan “net stop WuAuServ” (tanpa tanda petik)
  3. Biarkan Command Prompt tersebut lalu tahan windows + R lagi dan ketikkan “%windir%” (tanpa tanda petik)
  4. Dalam folder tersebut rename folder “SoftwareDistribution” menjadi SDold (sebagai penanda saja)
  5. Kembali ke Command Prompt lagi , ketikan “net start WuAuServ” lalu jalankan instalasi .net framework
Cara ini berhasil kok. Semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "Cara Mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 Saat Menginstal .Net Framework 4 di Windows 7"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai isi tulisan Ane.
Komentar yang ane anggap Spam ane hapus, Sob.