Cara Setting Custom Domain Freenom di Blogger

Cara Seting Custom Domain Freenom di Blogger. Halo, Atexz disini. Gue kali ini akan sedikit curhat soal Blog. Buat para blogger tentunya yang sangat suka dengan yang gratisan, alias Domain Gratis, hehehe. Dan para pengguna blogger atau blogspot yang kepengen custom domain bisa membuat domain gratis di Freenom.

Untuk yang udah punya domain berbayar atau TLD juga bisa menggunkan custom domain di blogspot. Oke, sekarang saya mulai curhatan bagaimana cara seting custom domain freenom di blogger. Karena yang ada di Google rata2 beda setingannya dengan Freenom, ini adalah pengalaman saya saat men-setting custom domain blog ane ini. 

Tutorial ini ane pake contoh kasus domain ane begessa.ga dalam men-setting custom domain ke blogger. Kalo gambar kurang jelas silahkan klik gambar untuk memperbesar.

Berikut Cara Setting Custom Domain Freenom di Blogger

1.  Masuk ke blogger, buka Settings >> Publishing >> +Setup a 3rd party/URL for your blog

cara setting custom domain freenom di blogger

2.  Masukin nama domain yang ente daftarin di freenom tadi, nanti ada pemberitahuan seperti gambar dibawah sob.


3.   Catat masing-masing kode CNAME blogger diatas, atau jangan ditutup dulu tab blogger-nya sob.

4.   Ente buka tab baru, log in ke freenom atau klik disini, lalu klik Domain >> My Domain
 

5.   Pilih domain yang akan di custom ke blogger. Klik Manage Domain >> Management Tool >> Nameservers >> pilih Use deafult nameservers >> Change Nameservers





6.    Kemudian klik Manage Freenom DNS.


7.   Klik _+more records hingga ada 6 seperti dibawah, lalu setting seperti gambar dibawah ini kamudian klik Save Changes. 



8.    Balik ke tab blogger lalu klik simpan, bila belum berhasil coba reload tab dan coba ketikkan lagi domain ente.

9.    Kalo udah berhasil, sebaiknya buka lagi Settings >> Publishing >> Edit. Lalu centang box "Redirect begessa.ga to www.begessa.ga.". Seperti contoh dibawah ini. Fungsinya me-redirect blog ente secara otomatis ke host WWW tanpa harus mengetiknya lagi di browser.




Oke, sob. Segitu curhatan ane soal Cara Setting Custom Domain Freenom di Blogger, kalo masih bingung bisa komentar dibawah, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Setting Custom Domain Freenom di Blogger"