Komponen Penting Bisnis Online

Assalammu alaikum, Sob. Atexz disini. Kalo kemarin ane udah sedikit curhat soal memilih jenis Bisnis Online untuk pemula. Sekarang pengen sedikit berbagi apa yang ane tau soal Komponen Penting dalam memulai Bisnis Online. Kenapa ini penting? Ya karena penting hehe. Iya dong penting bingits, karena kalo ga ada komponen ini, loe bakal sulit buat menjalankan bisnis internet.

Komponen Penting Bisnis Online

Sebelum curhatan ane dilanjutin, mending baca ini dulu deh ,,,,

Q : Ente bener Pengen Nyoba Bisnis Online biar bisa dapet Dollar banyak?
A : Pengen bingit sob, ane ngiler liat dollar (soalnya sambil tidur miring) hehe. Iye ane serius!

Q : Terus mau Bisnis Online yang jangka panjang atau jangka pendek?
A : yaelah sob, ya jangka panjang dong, biar uang ane banyak, biar bisa bantu orang (mulia sekali kan saya hehe)

Q : Kalo gitu jangan cengengesan ! Baca curhatan Kang Atexz si pria hitam manis baik hati ga sombong tapi belom nabung
    wwkwwk
A : Heheh siap, EH, ente juga cengengesan :o

Wokeh mari kembali ke curhatan ane, sob.

Bisnis Online atau bisnis internet atau internet marketing, baru jalan kalo ada komponen berikut :

1. Produk atau Niche (ceruk pasar)


Kalo mau jual mesti ada produk. Tapi kalo mau bikin blog maka tentukan dulu tema/niche/ceruk pasar. Bisa berdasarkan hobby (ini lebih bagus, karena kita akan selalu semangat menggelutinya).  Blog yang baik itu memiliki tema spesifik, namun blog yang tema umum alias campur aduk ga menutup kemungkinan bisa sukses.

2. Website atau Blog

Nah, bijimane kalo ane kaga bisa bikin Web atau Blog? EEE Buset, hari gini, kan ente bisa outsource. Bisa suruh orang buat bikin. Mau yang gratsi juga ada, ente bisa bikin blog di blogger.com atau di wordpress.com. Di gugel banyak tutorial cara bikin blog.

Kalo jangka panjang, saran ane jangan pake yang gratisan, selain ga bonafide, pake yang gratis kagak bisa kita handle dengan leluasa. Belilah Domain dan Hosting lalu install wordpress, maka bisnis ente akan semakin berkembang.

Tunggu dulu, ane pemula ni alias newbie. DOmain itu ape? Hoting itu Ape? Jelasin atu hehe.

EE buset dah, ane pikir udah jutaan web yang bahas apa itu domain, apa itu hosting, cari gih di gugel, bisa panjang tulisan ane gan. :D

Singkatnya, domain itu bisa di katakan sebagai alamat rumah ente. Contohnya, blog ini, alamat domain ane atau URL ane adalah http://www.atexz.ml. Nah, kalo hosting itu, tempat nyimpen file blog ane. Oh iya, sssssstttt, ane bisikin, blog ane ini yang gratisan sob, hehe. LAH, gan Atexz bilang jangan yang gratisan??? Kumaha iyeu,,?? haha, yaa ane gak maksa sih, terserah mau yang gratis boleh, berbayar juga boleh. Tapi ya itu tadi, percaya deh, gak masksimal hasilnya. Karena sewaktu-waktu bisa dihapus yang punya gan haha.

Okeh okeh, bisikin dimana beli domain dan hosting rekomended, gan. Iyaa deh klo domain dan hosting bisa beli di idwebhost, rumahweb. Dua tadi sudah pernah ane pake. Kalo mau lebih bagus pake jasa hosting dan domain dari luar gan, semisal Hostgator, Namecheap, Stablehost (ini udah pernah ane pake juga jasanya) tapi siapin dollar buat bayarnya, bisa pake Paypal (soal Paypal ntar deh dibahas).


3.  Visitor atau Pengunjung


Sebuah website atau blog, ga akan ada artinya tanpa ada pengunjung, sob. Kalo punya Toko Online dengan barang bagus dan berkualitas, tapi pengunjung NOL??? yaaa cuma jadi sampah gan, hehe. Uang ga bakalan ngalir ke rekening. Jadi, bijimane gan cara mendatangakan pengunjung? Sabaaaaar sob, ntar ane bahas, tapi jangan sekarang ya hehe, ini udah pegel nulisnya juga. Hiihi,,,, tapi ane bisikin secara garis besar aja ya.
  • Gunakan SEO (Search Engine optimazion) di blog ente
  • Cari Backlink
  • Blogwalking
  • Submit ke Socialbookmark
  • Pasang Iklan
  • Facebook, Twitter, Google+
  • Berdoa hehey

Nah segitu dulu curhatan ane soal komponen penting Bisnis Online. Semoga bermanfaat, kalo jelek bahasanya harap maklum gan, sob, ane newbie. :D

Tidak ada komentar untuk "Komponen Penting Bisnis Online"