Tips Mendapatkan SEO Gratis

Hi, sob. Atexz disini. Sebelum ane curhat soal Tips Mendapatkan SEO Gratis, ane mulai dengan sedikit mengungkap sebuah rahasia, ciyeee, gaya ngomongnya, hehe. Yaps, ane akan mengungkap fakta yang (mungkin) ente belom pernah dengar sebelomnya.


Aktivitas Online 93% dimulai dari Mesin Pencari (search engine)
Gimana menurut ente sob? Angkanya lumayan besarkan? Ga percaya? Coba perhatikan aktivitas ente saat online, hal pertama yang sering ente lakukan sudah pasti mengetikan keyword (kata kunci) di Google, kan? hehe, ketahuan,,,, lalu ada lagi nih, fakta mencengangkan lainnya :
Google mendapatkan 65 – 70% market share dalam bisnis mesin pencari, dan 75% pengguna tidak pernah keluar dari halaman pertama untuk melakukan pencarian.
Ini artinya apa, sob? Ya, sudah barang tentu, sebuah blog atau web yang berada di halaman pertama di Google, akan mendapatkan visitor melimpah dan yang pasti DUIT juga melimpah :D . KENAPA? Statistik menunjukkan bahwa 18% pengguna mengklik peringkat pertama hasil pencarian, sedangkan peringkat kedua dan ketiga (secara berurutan) hanya diklik oleh 10% dan 7% pengguna. Nah, loh.

Maka dari itu, SEO (search engine optimazion) sangat penting, agar bisa menaikkan peringkat blog kita di mesin pencari. Kalo punya modal gede, ente bisa pake Jasa SEO, namun kalo mau, kita bisa belajar SEO sendiri tanpa biaya sedikitpun alias gratis. Ane kasih tipsnya :)

Oke sekarang ane bakal geber curhatan ane yaitu Tips Mendapatkan SEO Gratis. Dibawah udah ane rangkum tips SEO gratis yang bisa ente lakukan sendiri untuk meningkatkan peringkat blog atau web ente. 

1.   Riset Kata Kunci

Blog atau web gak akan bisa tampil dimesin pencari tanpa adanya relevansi antara konten dan kata kunci (keyword). Dalam hal ini, mesin pencari akan melihat dan menentukan apakah konten blog enta relevan dengan kata kunci yang diketikkan pengguna. Oleh karena itu ente harus melakukan Riset Kata Kunci sebelum membuat konten dalam blog, sob.

Q : Kenapa Riset kata kunci sepertinya penting banget, texz?
A : Riset kata kunci akan mempermudah ente dalam menentukan kata kunci relevan dan potensial untuk blog atau web ente sob.

Q : Terus ada yang bisa Atexz recomendasikan pake tool apa yang gratis untuk riset kata kunci?
A : Ada, punya si embah juga, namanya Keyword Planner. Silahkan daftar menggunakan akun gmail ente sob.

2.   Buat Konten yang Berkualitas

Kata kunci udah, selanjutnya adalah buatlah konten berkualitas untuk blog atau web ente. Sisipkan kata kunci yang sudah diriset tadi pada isi konten di postingan atau halaman2 utama blog. Dengan begini Google akan mudah mengenali dan melihat apakan blog agan memiliki konten yang baik sehingga layak ditampilkan di mesin pencari.

Petunjuknya adalah 
Buatlah konten yang fresh, unik, informatif dan yang pasti berkuaitas semata-mata untuk pengunjung agan, bukan hanya buat google.

3.   Media Sosial

Tahu gak sob, kalo media sosial sekarang sudah menjadi tolok ukur utama dalam menentukan peringkat blog atau website di mesin pencari? Nah, maka dari itu SEO menggunakan media sosial sangat direkomendasikan.

Google menilai berapa kali konten like dan komen fanspage yang agan dapatkan, berapa tweet yang ente terima, berapa kali konten agan dishare, hingga berapa banyak visitor yang berinteraksi dengan agan di pinterest. Smua dinilai google sob.

Tahukah sobat :

Facebook mendapatkan lebih dari 1 Miliar pencarian setiap harinya, dan Twitter mendapatkan lebih dari 19 miliar pencarian setiap bulannya.

4.   Google+

Selain Facebook, Twitter, dan Pinterest. Jangan lupakan, anak emasnya Google, apalagi kalo bukan Google+, sob. Ini sangat penting! Masih belom tau ? Google+ ini menempati peringkat teratas faktor yang paling menentukan peringkat di mesin pencari Google.

Jadi semakin banyak orang yang share menggunakan Google+, maka semakin besar peluang blog atau web agan terindex di google.

Faktor share +1’s dari Google+ ini justru malah lebih menentukan peringkat di mesin pencari dibandingkan jumlah backlink.

5.   Upload file PDF atau file presentasi di Website Sharing Dokumen

Situs seperti Slideshare, scribd, issuu adalah ladang SEO Gratis berikutnya yang patut dicoba. Karena selain media sosial diatas, orang2 juga sering mencari diwebsite sharing dokumen juga, sob. Mereka mencari file presentasi atau konten bersifat visual. situs sharing dokumen diatas sangat bagus dimata google, sehingga file yang kita upload mudah nangkring di google.

6.   Posting di Forum-forum terkenal

Yang terakhir ini juga merupakan SEO Gratis untuk mendongkrak blog sobat. Seperti kita ketahui forum adalah tempat berkumpul orang2  bertukar pikiran, jika kita bisa memberikan postingan artikel atau komentar yang postitif tentang sesuatu yang kita ketahui.

Postingan ini dapat berisi tips, review, informasi produk terbaru, hingga promosi potongan harga spesial.

Manfaatkan dengan menyisipkan kata kunci yang relevan dan hyperlink ke website agan. Usahakan  melakukan posting pada kategori forum yang sesuai dengan blog, sehingga dapat dilihat oleh orang-orang yang tepat sekaligus menghindari penangguhan dari moderator karena postingan ente gak relevan.

Wokeh sob, segitu aja deh curhatan newbie Atezx, banyak cara lain untuk Mendapatkan SEO Gratis yang bisa ente cari di gugel, dan semoga ini bermanfaat, amiin,,,

Tidak ada komentar untuk "Tips Mendapatkan SEO Gratis"