7 Jenis Bisnis Online Paling Mudah dan Cepat Menghasilkan bagi Pemula

Jenis Bisnis Online Paling Cepat Menghasilkan Bagi Pemula adalah topik yang ingin saya share buat Anda kali ini. Banyak macam cara mencari uang diinternet, namun sama seperti didunia offline menjual produk dan jasa adalah dua hal yang paling umum. Diinternet apapun bisa Anda jual. Baik produk fisik atau non fisik. 
Namun dari sekian banyak jenis bisnis online, ada beberapa bisnis internet yang paling mudah dan gampang untuk pemula namun tetap menghasilkan uang yang tidak bisa dianggap remeh.

bisnis internet paling mudah dan cepat menghasilkan untuk pemula

Jenis Bisnis Internet Paling mudah dan Cepat Menghasilkan untuk Pemula


Banyak pelaku bisnis online yang gagal karena tergiur mencoba bisnis online yang dilakukan para mastah yang sudah banyak makan asam garam didunia bisnis online. Biasanya tergiur oleh hasil yang luar biasa besar, hingga milyaran perbulan. Tapi terkadang kita lupa, bahwa mereka adalah mastah, dan kita hanya 
newbie (pemula). Apalagi kalo gapteknya ga ketulungan heheh.

So, berikut Jenis-jenis Bisnis Online paling mudah untuk pemula :

1.  Berjualan dengan Membuat Toko Online Sendiri

Membuat toko online mungkin terasa sulit bagi yang blum punya kemampuan itu, namun jangan batasi kreatifitas Anda. Saat ini banyak sekali jasa membuat toko Online yang murah meriah. Dan jika Anda mau yang gratis, bisa menggunakan blogger. Jadi kalopun Anda merasa gaptek jangan takut duluan untuk mencoba bisnis online dengan cara menjual produk di web/blog sendiri.

Indonesia kini sudah banyak yang melek teknologi, sudah banyak orang yang berbelanja Online. Dan bisnis online yang menjual produk di toko online sendiri adalah Bisnis Online paling Mudah dan  cepat menghasilkan uang.  Dan pendapatanya tak main-main. Ane serius om tante. Membuat toko online itu gampang sekali.

Saya menyarankan Anda untuk mencoba berjualan Produk dengan menggunakan fasilitas berikut :
  •         Jarvis Store – gratis untuk 20 product!
  •          BBM – telah banyak toko on-line yang dapat berjualan cuma dengan memakai aplikasi chatting ini
  •          Instagram – social media berbasiskan gambar, dapat dipakai untuk berjualan on-line juga
  •          WordPress + WooCommerce – sekitaran $40 per th. untuk domain & hosting
  •          Blogger
  •             Atau jika Anda tak ingin pusing silahkan hubungi saya

Namun ada satu masalah lagi bagi kita yang masih pemula, yaitu belum mempunyai produk yang akan kita jual. Atau bingung akan menjual apa. Bagi yang sudah mempunyai produk sudah pasti hal ini bukan masalah. Nah bagi yang belum punya atau masih pusing mikirinnya Ikuti langkah berikut :

  1. Pikirkan apa yang ingin anda jual
  2. Temukan supplier paling utama dari produk yang akan kita jual itu, atau
  3. Ajak orang disekitar Anda yang mempunyai produk tapi belom di online-kan, atau
  4. Menjual produk dengan sistem Dropship


2.  Yang lebih gampang lagi, berjualan di pasar online (online Marekeplace)

Oke.. oke.. walau bikin situs atau blog  itu gampang, tetap harus perlu belajar. Terlebih bila anda masihlah pemula. Tapi jika Anda menginginkan segera berjualan! Saat ini juga!Jalan keluarnya adalah  Jualan di marketplace (pasar on-line).

Nah kalo smua mengenai produk sudah Anda punya. Selanjutnya adalah berjualanlah di pasar online yang sudah ada. Selain gratis, di marketplace online ini konsumen sudah pasti ramai, jadi cepet dapat konsumen. Asal mau berusaha dan segera memulai.

Namun ada kekurangannya berjualan di market online ini :

Apa itu? Sudah pasti kita tidak bisa memnbangun brand image sendiri. Kita berjualan ditempat yang sudah pasti ada batasan-batasannya. Triknya adalah setelah Anda sudah mendapatkanya banyak konsumen, barulah membangun website sendiri.

Dibawah ini adalah marketplace besar yang bagus untuk dijadikan tempat berjualan :

1. Tokopedia
2. Bukalapak
3. Kaskus FJB
4. OLX
5. eBay (internasional)

3.  Bisnis Online Tanpa Modal dengan Menjadi Dropshipper

Dropshipping berarti kita berjualan tanpa produk sendiri (produk orang lain) tanpa mempunyai stok barang. Alurnya seperti ini, ketika ada orang yang memesan barang kepada Anda, maka pemilik produk atau barang yang akan mengirimkan sesuai alamat pembeli namun penjual atas nama Anda.  Kedengarannya enak ya? Dengan jadi dropshipper, anda tak perlu modal. Cukup menjualkan produk orang lain dan mengambil selisih harga asli dari pemilik produk.

Kelebihan-kelebihan menjual dangan cara Dropship :

  • Gratis, dapat dimulai sekarang juga
  • Anda  Tidak perlu stock barang
  • Bisa dikerjakan kapanpun dan dimanapun


Namun walau begitu, ada pula kekurangannya :
  1. Margin keuntungan lebih kecil
  2. Terkadang susah memantau stok barang
  3. Tidak dapat memantau kualitas produk


Lihat untung serta ruginya, jadi dropshipper tetaplah sebuah  langkah yang begitu gampang serta murah untuk mulai melakukan bisnis online.

Tips mendapatkan produk Dropship :

  • Subforum ini di Kaskus
  • Cakning. com
  • Search di Google : pakai keyword “dropship nama produk”. Kata dropship dapat cobalah ditukar jadi distributor, reseller, atau supplier
  • atau dengan cara menghubungi langsung ke produsen pproduk

Namun hati-hati dalam memilih partner dropship, ketahuilah alamat jelas, peraturan2nya, jangan sampai Anda tertipu, karena tanggung jawab konsumen berada ditangan Anda.

Tips Dropshipper :Cobalah atau beli dahulu produk yang akan Anda pasarkan supaya Anda lebih tahu kualitas barang yang akan Anda jual.

4.  Cara Mencari Uang dengat Mudah dengan Membuat Blog dan menjadi Publisher Iklan

Jika Anda mengerti kenapa semakin banyak blog yang bertebaran diinternet, semakin banyak orang memberikan informasi menarik dan penting secara gratis. Disitulah letak bisnisnnya, sebuah blog dengan jumlah pengunjung ribuan bahkan jutaan, peluang menghasilkan income puluhan juta rupiah sudah pasti terbuka. Dengan menampilkan iklan di blog mereka, kemudian pengunjung mengklik, maka pemilik blog dibayar pengiklan.

Langkah kerjanya seperti ini :

Kita bikin situs menghadirkan kode iklan iklan nampak dengan cara automatis pengunjung lakukan click di iklan kita memperoleh komisi.

Tak susah kan?

Hanya tinggal copy-paste iklan, lantas iklannya bakal nampak dengan cara automatis. Setiap saat ada yang click, jadi kita memperoleh pendapatan. Maka dari itu jenis usaha ini jadi begitu popular.

Yang butuh anda kerjakan cuma :

  • Membuat content yang berkualitas
  • Memancing orang lain supaya berkunjung ke situs anda serta membaca kontennya

Untuk dapat berhasil jadi publisher iklan, anda HARUS miliki content yang berkwalitas. Google akan tidak terima situs dengan kwalitas rendah.

Jika Anda punya blog atau web ->> silahkan daftarkan Adsense, ini adalah milik google.

5.  Bisnis Online paling mudah untuk pemula selanjutnya adalah Menjadi Sekorang Affiliate

Jenis usaha ini di kenal dengan arti affiliate marketing. Anda mempromosikan/mereferensikan product punya orang lain, lalu saat ada yang beli atas referensi itu jadi kita bakal memperoleh komisi.

Bedanya dengan dropshipping, kita cuma mempromosikan…tidak jual. Konsumen bakal segera terkait dengan si penjual, bukanlah anda. Sama juga dengan jadi publisher iklan, anda juga memerlukan situs sebagai media untuk mempromosikan product affiliate.

Kelebihan menjadi Affiliate Marketing :

Komisi nya sangat besar. Bisa mencapai 75% dari harga produk.

Kekurangan :

Untuk pasar Indonesia, belum ada pemilik produk affiliate dari Indonesia yang memberi komisi yang besar.

Oleh karenanya, anda mesti bikin blog/web dalam Bhs Inggris.

Berikut Marketplace Affiliate dari luar :
·        
  •          Clickbank
  •               Amazon


6.  Menjual Produk Informasi

Produk  informasi yaitu produk yang berisi info (…ya iyalah). Bisa berupa ebook, video ataupun rekaman suara yang berisi informasi sebagai solusi untuk suatu masalah. Bisa juga tips atau cara mudah membuat sesuatu yang tentunya dicari banyak orang.

Tips membuat produk informasi :

Jika Anda punya keahlian dibidang tertentu dan tentunya Anda expert dibidang tersebut, maka saat ini juga Anda bis memhbuat suatu produk informasi. Jika Anda tidak pandai menulis maka bisa membayar orang yang ahli dalam menulis, namun dalam menulis ebook tidak ada aturan baku, yang terpenting adalah informasi yang anda sampaikan dimengerti.  Bisa pula dibikin  video, atau audio. Tak susah kan.

Tantangan terberat adalah bagaimana menjual produk Anda. Bagaimana agar banyak orang yang membeli keahlian Anda itu dibandingkan membuatnya.

Masalahnya adalah tidak ada yang akan membeli produk Anda jika Anda belum miliki reputasi. 

“Memangnya anda siapa, mengapa saya mesti yakin info dari anda? ”

Tips supaya orang lebih mengenal Anda buatlah blog, bagikan informasi yang berkaitan dengan produk Anda, berikan produk gratis, info-info yang menarik dan bermanfaat di blog Anda, atau lebih kerennya membangun Branding atau brand image Anda dahulu. Makanya kalau seseorang yang dianggap mastah produknya pasti laris manis.

Berikut beberapa tempat yang dapat Anda coba untuk menjual produk Informasi :
  • Ratakan
  • Jualio
  • Clickbank
  • Guides. co
  • Gumroad
  • Di situs/blog sendiri
  • Di marketplace (seperti no. 2)


7. Bisnis Online paling mudah berikutnya adalah menjadi YouTuber

Satu video yang diliat di YouTube dengan jumlah view sebanyak 23. 000 kali dapat memperoleh income sebesar $395.  Kita ambil contoh salah seseorang YouTuber tersukses dengan subscriber paling banyak, Piewdiepie, pada th. 2013 saja die memperoleh income dari youtub sebesar $4juta dalam satu tahun. Busyeeet dah itu uang kalo receh berapa karung haha.

Nah, Ada 2 type iklan di YouTube yang akan memberi income :
  1. Iklan yang dibayar perklik
  2. Iklan yang dibayar berdasarkan jumlah penayangan

Youtube memperoleh 45% hasil dari iklan dan untuk sisanya baru diberikan ke pemilik video. Pengen tahu video apa yang paling sering ditonton orang diyoutube? video lucu, video rekaman tutorial, atau rekaman tutorial di monitor computer.  Itulah yang paling banyak disukai penonton.

Upayakan untuk tidak mengupload video, music yang mengandung hak cipta, karena Anda akan mendapat komplain dari yang punya, masalah terberat adalah Anda tidak dapat memasang iklan di video yang melanggar hak cipta.

Nah, itualaht beberapa jenis bisnis online paling mudah  untuk pemula yang dapat Anda coba. Apakah Anda miliki Inspirasi bisnis online lain yang lebih gampang untuk pemula seperti saya?


Catat dikomentar ya Om. Jika ini berguna, silakan  bagikan  yah : D

Tidak ada komentar untuk "7 Jenis Bisnis Online Paling Mudah dan Cepat Menghasilkan bagi Pemula"