Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog yang akan saya share disini mungkin bisa jadi sudah banyak yang tahu, tapi kenapa saya memaksakan diri tetap membagikan diblog jelek ini semata-mata lagi-lagi untuk pengingat diri sendiri dan mungkin bermanfaat buat temen-temen dalam komunitas saya.


Seperti yang kita ketahui, membuat sebuah blog itu semudah mengangkat tangan lalu ngupil, tapi hal tersulit adalah cara mendatangkan trafik atau pengunjung atau visitor atau pembaca, atau,,, apa lagi hehe. Itu! Bagi saya pribadi yang seorang newbie parah dan pemalas, meningkatkan pengunjung adalah hal paling sulit.  Nah loh, om Atexz kok berarti Anda ? Iya boleh dibilang ane Bodoh, Oon, atau apalah hehe ane ga marah kok, la emang kenyataannya begitu. Kalo ane pinter nyari trafik, pasti blog ini ga sepi kek kuburan wkwkwk.

Udah ah males nulis yang ga penting, ga bakalan dibaca juga. Lantas gimana om cara yang katanya ampuh menaikan jumlah pengunjung blog? Wokeh ini saya langsung share deh Cara meningkatkan trafik pengunjung blog yang ampuh.

Tips Meningkatkan Visitor Blog dengan cara Mudah


1. Buat tulisan yang bagus di blog sampeyan, supaya orang rela dan pasrah Like  dan Berbagi 

Buat artikel yang isi tulisannya berbentuk info menarik beda dari yang lain alias unik, informasi yang terbaru,  artikel yang memberi jalan keluar atau solusi serta memberikan banyak pengalaman baru untuk pengunjung. Kemaslah tulisan Anda dengan gaya bahasa yang enak untuk dibaca dan usahakan dengan tampilan yang enak diliat. Pakai gambar asli atau ilustrasi yang pas, atur juga posisi gambar tampak tak menutupi artikelnya.
Dibawah postingan berikan tombol like & berbagi, supaya gampang untuk pembaca untuk mengerjakannya. Buatlah tombol share Anda sesimple mungkin saja dan menarik untuk dilihat dan memancing visitor untuk menekan tombol share dan like di blog Anda.

2. Berperan aktif dalam Komunitas yang sesuai dangan tema Blog Anda

Aktiflah dalam grup-grup FB, forum Kaskus, forum ads id  atau  semacamnya buatlah member lain bakal tertarik untuk mengunjungi blog kita. Caranya berikan komentar atau tulisan yang menarik dan bermanfaat,  ingat, komunitas di sini adalalah komunitas yang sesuai sama niche atau topik Anda.

3. Isi Konten Blog yang sesuai dengan SEO 

Dengan SEO, blog akan mudah ditemukan di mesin pencari. Jika tema blog Anda mengenai Wedding, maka semua konten haruslah berhubungan dengan kata wedding. Artinya isi blog harus relevan dengan tema blog. Jika semua fokus SEO sesuai dengan tema blog,  artikel yang kita buat bakal gampang di temukan orang waktu orang mencari info mengenai satu hal yang sesuai sama niche blog kita.

Bagaimana langkah-langkahnya agar blog kita SEO? pastinya tak semudah mengangkat tangan. Namun sekurang-kurangnya cermati point tersebut :


  • Judul Artikel, harus memiliki Kata kunci (keyword) yang Anda target, misalkan seperti contoh diatas, jika blog Anda tentang Wedding  . Panjang judul tidak boleh lebih dari 72 karakter, supaya dapat tampil sepenuh nya di pencarian google. 
  • Pakailah Bold (huruf tebal), itaclic (miring) serta Underline (garis bawah) saat menuliskan kata-kata yang peting atau kata kunci (keyword).
  • Gambar, pakailah gambar punya kita sendiri, supaya tidak duplicate di pencaruan google. Tapi, jika terpaksa sama, rename gambarnya, atau sertakan sumber gambar. Selain itu gunakan Alt serta title image seusuai kata kunci (keyword), rename nama file sesuai dengan keyword dan isi gamba. Selalu pakai caption pada gambar supaya pengujung tahu maksud gambar. 
  • Artikel wajib memiliki jumlah kata diatas 600 kata, atau lebih panjang itu semakin bagus, artikel dengan jumlah kata yang banyak menunjukkan bahwa itu adalah artikel yang kaya akan informasi.


4. Berbagi atau Sharing di berbagai Media Social 

Saya atau mungkin Anda pasti pernah membagikan sebuah link di fb, dengan cara menyuruh orang untuk embuka link kita, dengan kata-kata misal, klik link ini, buka link ini, bla bla bla. Tapi Anda perlu perhatikan bhawa sebuah blog atau website yang bagus itu orang rela dengan senang hati untuk membuka link yang yang kita share lantaran memang memberikan informasi ini menarik.

Jadi janganlah share info yang fake atau bohong, atau juga informasi yang tidak bermanfaat karena hal itu bakal menjatuhkan reputasi Anda sendri di forum komunitas Anda. Selain itu upayakan agar judul serta gambar yang nampak menarik dipandang.

Janganlah Asal Berbagi. Wajin berbagi sesuai sama topik yang tengah di ulas serta berikanlah kalimat pada paragraf pertama mengenai artikel yang tengah kita bagikan.

5. Pakailah Template yang Profesional 

Banyak template gratis profesional yang premium, jadi ga mesti beli, namun pastikan untuk menggunakan template yang sederhana, simpel dan terlihat elegan dengan warna utama putih, buang widget yang tidak perlu. Usahakan template memiliki Loading yang cepat. Menu Navigasi komplit serta tanpa link kosong.

Wajib menggunakan template yang responsive serta mobile friendly lantaran sebagain besar orang telah terhubung dengan Smartphone. Supaya penampilan blog tetaplah telihat bagus saat dibuka melalui layar smartphone.

Kalo mau template blogger responsive premium dan  template blogger SEO silahkan coba linknya.

6. Gunakan Backlink secara Wajar tapi Berkualitas 

Apakah itu backlink? Definisi secara gampangnya, backlink adalah link yang kita tanam disuatu situs atau blog dimana ketika link di click  bakal mengarah ke situs atau blog kita.
Sebuah Backlink yang berkwalitas itu bisa kita buat di webiste atu blog yang berkualitas serta ramai pengunjung. Contoh kompasiana atau Kaskus. Tips mudahnya, Janganlah menempatkan back link di situs atau bog kawan yang sepi pengunjung. Hehe.

Nah Cuma segitu triknya bagaimana cara ampuh meningkatkan pengujung blog. Cuma itu doang? Ha anak kecil juga tau. Haha, iye om namanya juga ane nubitol, ya Cuma taunya segitu doang, kalo kurang bermanfaat maafkanlah. Ini hanya tulisan seorang pemula, bukan mastah atau suhu atau cikgu atau apalah yang tau banyak tentang cara menaikan jumlah pengunjung di blog.

2 komentar untuk "Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai isi tulisan Ane.
Komentar yang ane anggap Spam ane hapus, Sob.