Gadget di Indonesia Nomor Tiga Terbanyak Dunia Terserang Virus dan Malware

Gadget di Indonesia Nomor Tiga Terbanyak Dunia Terserang Virus dan Malware dengan jumlah 800 ribu lebih. Angka ini berdasarkan hasil penemuan dari Cheetah Mobile, pengembang Clean Master dan Cm Security. Dan hampir smuanya adalah perangkat Android yang kini merajai pasar gadget dunia.

Gadget terderang virus dan malware

Android saat ini menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan berbagai gadget, seperti Smartphone, tablet, televisi, bahkan kini mulai dikembangkan untuk sistem operasi Komputer atau Laptop. Hampir semua orang  menggunakan Android sebagai sarana hiburan, disamping fungsi utamanya sebagai alat komunikasi seperti smartphone. Mulai dari bermain game, menonton video, chatting dan juga browsing menjadi hal yang sangat lumrah kita jumpai di masyarakat kita.

Bagi Anda yang mempunyai gadget Android, mulai sekarang harus berhati-hati karena bukan tidak mungkin Android yang ada ditangan Anda sekarang sudah terjangkit virus dan Malware yang berbahaya. Karena temuan dari Cheetah Mobile, dalam Global Mobile Security Report tahun 2015, telah menganalisis sekitar 567 juta pengguna Clean Master dan CM Security secara global. Indonesia ternyata menduduki peringkat ketiga dalam hal ancaman digital tertinggi didunia, yaitu terserang Virus dan Malware.

gadget terserang virus dan malware
10 Negara dengan infeksi gadget Android tertinggi
© 2016 Cheetah Mobile/Cheetah Mobile

Perhatikan gambar diatas, setidak sudah lebih dari 800 ribu gadget yang terserang virus, malware, dan juga phising. Kita tidak menyadari bahwa aktifitas browsing diinternet berpeluang Android kita terkena virus, malware dan phising. Jenis terakhir adalah yang paling berbahaya, karena aktifitas phising sering kali merugikan pengguna gadget Android, dimana data-data penting kita diambil orang lain. Untuk itu lengkapi antivirus dan anti malware yang baik, lakukan update secara rutin.

Hati-hatilah menggunakan mobile banking dan aktivitas lain yang sangat rahasia, karena banyak  sekali aktivitas phising di dalam perangkat gadget saat ini. Hati-hati pula jika mendownload aplikasi pihak ketiga yang tidak jelas. Ini adalah salah satu penyebab kenapa Andorid kita rentan kena virus dan malware serta phising. Kebanyakan aplikasi selain dari Google Play Store sudah terkontaminasi malware akibat kurang nya monitoring dari developernya.

So, bijaksanalah dalam menggunakan gadget Anda, kalau tidak ingin menjadi target virus dan malware yang tanpa sengaja kita sendiri yang memberikan peluang masuk kedalam perangkat mobile dan gadget lainnya.

Tidak ada komentar untuk "Gadget di Indonesia Nomor Tiga Terbanyak Dunia Terserang Virus dan Malware "