Tips SEO Youtube Marketing Untuk Pemula

Tips SEO Youtube Marketing Untuk Pemula. Baca judulnya pasti ente nganggep ane ini seorang mastah, sensei, shifu, atau apalah. Tapi yang jelas ane ini cuma nubitol alias nubi tolol yang masih cupu dalam Internet Marketing, SEO dan apapun itu yang bertujuan ngasilin duit dari internet.

tips seo youtube marketing pemula


Blog ini hanya bertujuan sebagai catatan saya dalam belajar bisnis online, internet marketing dan juga ngeblog tentunya. Okeh, sampai sini jangan lagi salah paham ya.

Balik soal judul diatas yang kayaknya sok ngomongin video marketing menggunakan SEO Youtube, pernah dengar juga sih tips ini, tapi baru sekarang pengen dituangin ke blog jelek ini, dan tahun ini kayak semakin booming yang namanya marketing menggunakan video, terutama Webinar. Meskipun belum mencoba menerapkannya, tapi apa salahnya ane tulis dblog ane biar nanti suatu saat ane perlu tinggal buka aja,ya kan. Ingat kata2 para mastah, katanya teknik ini sangat luar biasa. Kok bisa seluarbiasa itu?  Katanya lagi, kita akan dapetin traffic atau visitor gratis yang bejibun.


Nah, mengapa media youtube sangat Ampuh digunakan sebagai Media Marketing di Internet :

  • Kebanyakan Orang Suka Nonton Video daripada Membaca
  • Youtube adalah fassilitas gratis, jadi ga perlu biaya mahal untuk sewa SEO, bayar adwords
  • Dengan SEO youtube, sangat mudah mendapatkan pengunjung tertarget


 Tips SEO Youtube Marketing Untuk Pemula


1. Buat Nama Video Sesuai dengan Keyword yang ditargetkan
Ketika akan mengupload sebuah video, rename dahulu nama video sesuai dengan keyword/kata kunci yang kita target. Tapi harus diingat juga bahwa dalam merename nama video, pastikan nama huruf awal menggunakan huruf besar, kenapa? Supaya memudahkan mesin pencari youtube untuk membaca konten video kita.

2. Buatlah judul Video sesuai kata kunci
Kunci dari SEO youtube adalah dengan Keyword Stuffing, yaitu menempatkan kata kunci yang kita targetkan. Letakan kata kunci didepan judul, kemudian dibelakangnya gunakan turunan dari kata kunci.

3. Deskripsi Vdeo
Penggunaan deskripsi video jangan asal asalan, masukan kata kunci 4-8 kali saja, jangan banyak-banyak ntar disangka spamm oleh youtube. Tempatkan kata kunci diawal deskripsi. Jangan lupa taruh link yang mengarahkan ke blog atau web penghasil uang anda.

4. Tags
Penuliasan tags juga harus sesuai dengan kata kunci yang kita target. Buat tags dengan urutan pertama adalah kata kunci, baru kemudian buat tags dengan keyword turunan.

5. View, Like dan Subscriber
Nah, ini yang kadang bikin pemula seperti saya rada puyeng mikirinnya hehe. Saya kira cukup penting kalo ingin cepet video youtube marketing ente cepat menghasilkan visitor yang sudah pasti akan menambah pundi-pundi uang Anda.

View, Like dan Subscriber adalah komponen penting dalam algoritma baru youtube. Jumlah penonton, jumlah yang nge like video kita, dan juga jumlah pelanggan channel kita juga sangat berpengaruh dalam ranking video kita.

6. Caption dan Annotation
Algoritma SEO Youtube yang baru, adanya suara yang mengandung keyword dalam video akan sangat berimbas baik bagi SEO video marketing kita juga. Tapi kalau video kita berisi suara musik, maka bisa diatasi dengan membuat Caption dan Annotation. Buatlah Caption yang mengandung kata kunci. Begitu juga dengan Annotation. JAdi Maksimalkan hal ini untuk mendongkrak SEO.

7. Backlink
Nah ini juga bikin males buat pemula seperti ane. Tapi kalo males tapi punya modal beli aja jasa backlink di fiver, warrior forum, dn lain lain. Tapi kalo rajin, bikin aja video yang sama dengan tema video utama. Buat sebanyak banyak nya (nah in tambah males) lalu kasih link menuju ke video utama kita.

8. Buat Playlist
Fungsi playlist lainya adalah agar lebih mudah dalam mengaitkan satu video dengan video yang lainnya.

9. Komentar
Komentar juga banyak memberikan pengaruh dalam SEO video Youtube. Jadi rajin komentar  pada video yang satu tema dengan Anda, cantumkan link channel atau video marketing Anda, siapa tau Ada yang tertarik ngelik.

10.Thumbnail
Sebenarnya dalam SEO video Youtube, thumbnail tidak ada pengaruhnya, tapi sangat berpengaruh bagi mata pengunjung. Kalo Thumbnail video kita menarik maka akan membuat visitor tertarik menonton video kita.


Wokeh om, cuma itu yang ane tau Tips SEO Video Marketing Youtube untuk Pemula. Dan mungkin bisa dipraktekakan dengan mudah oleh para pemula seperti saya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Tips SEO Youtube Marketing Untuk Pemula"